Jam Operasional

Sen - Jum, 8:30 - 16:30

Kontak Kami

022-63738778

0813-1229-3661

Email Kami

marketing@gppowerindo.co.id

2021-09-16 17:47:30 - Post by SA

BEBERAPA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMASANG PLTS


Memasang sistem PLTS memerlukan perencanaan yang matang agar investasi yang dilakukan tidak berujung penyesalan. Berikut kami share beberapa poin penting yang harus di rencakanan dengan baik sebelum memasang sistem PLTS :

  1. Ketahui sistem yang tepat, sesuai tujuan pemasangan PLTS
    Mengetahui sistem apa yang tepat untuk dipasang merupakan poin pertama yang harus diperhatikan. Setiap sistem PLTS memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, pastikan ini sesuai dengan tujuan dari pemasangan PLTS. Sebagai contoh, sistem PLTS ONGRID cocok dipilih untuk anda yang memiliki tujuan utama penghematan tagihan listrik. Hal ini dapat dikonsultasikan terlebih dahulu dengan perusahaan PLTS maupun browsing secara mandiri.

  2. Pilih Best Value Product
    Produk atau komponen PLTS saat ini sangat variatif, baik dari segi harga maupun masa garansi. Pastikan anda mendapatkan informasi produk yang ditawarkan oleh perusahaan PLTS secara detail. Beberapa komponen utama yang perlu diperhatikan sebagai berikut :
     
    1. Modul Surya
      Modul Surya merupakan komponen utama yang bertugas menyerap energi matahari dan mengubahnya menjadi arus listrik searah (DC). Lifetime modul surya diharapkan masih berfungsi dengan baik hingga 25 Tahun. Terdapat beberapa jenis modul surya, seperti Monocrystalline dan Polycristalline. Pastikan modul surya yang dipilih memiliki efisiensi yang tinggi dengan garansi produk minimal 10 tahun.
       
    2. Inverter
      Selain berfungsi mengubah arus searah (DC) menjadi arus bolak-balik (AC), inverter bisa juga dikatakan sebagai otak dari sistem PLTS. Standar inverter yang harus diperoleh adalah memiliki efisiensi yang tinggi (Biasanya di atas 95%) dan sudah terdapat fitur online monitoring system agar kinerja sistem PLTS bisa di monitor dari HP atau PC.
       
    Pastikan juga memilih distributor resmi untuk memastikan kemudahan after sales services dan klaim garansi jika terdapat masalah di kemudian hari.

  3. Pastikan Memilih Perusahaan yang sudah terdaftar di DJK ESDM
    Diatur pada Permen ESDM No. 49 Tahun 2018, bahwa instalir PLTS Atap adalah badan usaha yang sudah terdaftar pada DJK KESDM. Selain itu pastikan teknisi yang memasang juga sudah memiliki sertifikat kompetensi pemasangan PLTS.

Pada intinya, memasang PLTS merupakan investasi jangka panjang dan perlu direncanakan secara matang. Jadi, sudah siap pasang PLTS? Konsultasikan dengan kami sekarang!